Saturday, 22-02-2020 | 04:19:38 am

Bupati Bungo Menyetujui Gaji Tenaga Honorer Naik Menjadi RP.1juta.

Bupati Bungo Menyetujui Gaji Tenaga Honorer Naik Menjadi RP.1juta. Bupati Bungo H.Mashuri SP ME Serahkan Penyampaian Nota Akhir Fraksi DPRD Terhadap Ranperda perubahan APBD TA.2019

NMCBerita.ID, Bungo - Rapat Paripurna penyampaian akhir kata fraksi DPRD Bungo terhadap Ranperda perubahan APBD perubahan TA.2019 berlangsung di ruang rapat utama DPRD Bungo. Senin (30/09).

Pembacaan kata fraksi-fraksi yang disampaikan oleh Dedet jumico,SH.MH menyampaikan bahwa dari fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) mengusulkan kepada pemerintah daerah kabupaten Bungo untuk menaikkan gaji tenaga honorer tahun depan menjadi Rp.1 juta, yang mana usulan tersebut disetujui oleh Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME.

" Yang mana gaji tenaga honorer kabupaten Bungo sebelumnya mencapai Rp.600.000, usulan ini sudah dirapatkan oleh fraksi PAN beberapa hari yang lalu."ucap Dedet.

Selain pertimbangan kesejahteraan honorer, kebijakan untuk menaikan gaji tersebut sebagai implementasi aturan yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), bahwa tidak ada lagi anggaran honor kegiatan.Kenaikan gaji honorer selain demi meningkatkan kinerja, juga menghindari ambang batas garis kemiskinan,"tutup Dedet.(Nmc03)