Friday, 10-04-2020 | 01:03:14 pm

Dirjen Amduk Tantang Dinas Dukcapil Bungo

Dirjen Amduk Tantang Dinas Dukcapil Bungo Kepala Dinas Dukcapil Bungo Toto Tohirudin Saat Diwawancarai Oleh Awak Media Di Ruangan Kerjanya.

NMCBerita.ID, Bungo - Mengenai persiapan Pilkada terhadap pemilih pemula, ada ribuan data pemilih pemula yang ikut berpartisipasi dalam Pilkada di Kabupaten Bungo.

 Kepala Dinas Dukcapil Bungo Toto Tohirudin mengatakan, Menyikapi persiapan Pilkada di 2020 Dinas Dukcapil Bungo terhadap pemilih pemula harus memiliki dokumen.

Bahkan Dinas Dukcapil Bungo malam tadi kerja keras (Lembur) hingga sampai jam 11 malam tadi.

"Oleh karena itu, Dinas Dukcapil menyikapinya dengan tegas bahwa Dinas Dukcapil Bungo untuk kelengkapan dokumentasi dalam persiapan Pilkada 2020 nanti, ada beberapa langkah,"Ujarnya.

Satu dengan suket atau biasa disebut dengan surat keterangan, surat keterangan itu sama dengan KTP dan SIM.

Dua, Kami harus kerja keras untuk proses kinerja ini dan kami melakukan evaluasi oleh kita sehingga perolehan blangko KTP itu bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh kita.

" Hari ini saya ditantang langsung oleh Dirjen Amduk (Administrasi kependudukan) bahwa Dirjen menantang Dukcapil Bungo bahwa sebanyak 3500 Blangko KTP ini akan habis sebelum di tanggal 29 Februari besok.

Tantangan dari Dirjen tersebut langsung saya terima bahwa sebelum tanggal 29 Februari ini Blangko KTP sudah kami buatkan untuk masyarakat Kabupaten Bungo,"Ungkap Kadis Dukcapil Bungo Toto Tohirudin.