Friday, 10-04-2020 | 02:11:48 pm

Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang Geruduk DPRD Bungo

Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang Geruduk DPRD Bungo Gambar : Himalum Mediasi Dengan Pimpinan DPRD Bungo

NMCBerita.ID, Bungo - Mengenai dengan permasalahan PT. Bungo Limbur segenap Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM) Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo. Senin (17/02).

Yang mana tuntutan dari Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM) tersebut menilai PT. Bungo Limbur hanya memanfaatkan lokasi perkebunan kelapa sawit /Plasma masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang untuk mendapatkan izin karena PT.

Bungo Limbur tidak mempunyai lokasi untuk pengurusan izin sesuai dengan aturan yang berlaku.

Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM)) juga meminta pihak manajemen PT. Bungo Limbur untuk menghapuskan nama Limbur karena tidak ada memberikan kontribusi buat masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang. Baik itu dari segi tenaga kerja maupun bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Serta meminta kepada Pemda Bungo dan DPRD Kabupaten Bungo untuk meninjau ulang izin PT. Bungo Limbur.

" Alhamdulillah aksi unjuk rasa berjalan dengan lancar kita aksi ini dengan damai selama PT. Bungo Limbur ini berdiri mereka tidak pernah memberikan bantuan kepada 14 Dusun yang ada di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang jika PT. Bungo Limbur tidak ada memberikan kontribusi untuk masyarakat Limbur kita meminta kepada manajemen PT. Bungo Limbur untuk menghapuskan nama Limbur di saat kita mediasi di ruangan DPRD sangat di sayangkan pimpinan PT. Bungo Limbur tidak hadir alasannya lagi di luar kota dan mereka mau mengirimkan perwakilannya atau humas lah kalau perwakilan kita tidak mau yang mau kita pimpinan PT. Bungo Limbur langsung," Ujar Ketua Himalum Agus Saputra.

Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM)  juga meminta pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo. Untuk segera memanggil pihak PT. Bungo Limbur dan Instansi Pemerintah yang terkait untuk

menyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang.

" Di saat mediasi tadi pimpinan DPRD Bungo pada hari Senin akan memanggil manajemen PT. Bungo Limbur dan Pemda Bungo serta Ketua KUD yang ada di Limbur dan kita juga meminta kepada pimpinan DPRD untuk memanggil Datuk Rio 14 Dusun di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang serta Camat juga kita mau permasalahan ini di selesaikan," Pungkas Agus Saputra. (Gus)