Saturday, 22-02-2020 | 05:46:35 am

Ilham Dan Anggota IJTB Resmi Di Kukuhkan Oleh Bupati Bungo

Ilham Dan Anggota IJTB Resmi Di Kukuhkan Oleh Bupati Bungo Foto Bersama Bupati, Wabup Serta Unsur Forkopimda Bungo Dengan Pengurus IJTB

NMCBerita.ID, Bungo - Di Kabupaten Bungo pers mulai banyak bermunculan di tengah- tengah masyarakat, selain organisasi PWB,JOIN,PWRI,IWB, muncul lagi organisasi baru Yaitu IJTB ( Ikatan Jurnalis Televisi Bungo) ikut berperan dalam menyiarkan berita pembangunan Kabupaten Bungo.

 Pengurus organisasi pers Ikatan Jurnalis Televisi Bungo (IJTB) periode 2019-2021 akhirnya dikukuhkan, Kamis (13/2/2020). Pengukuhan itu berlangsung di Amaris Hotel Muara Bungo dan mengangkat tema 'Sinergi Menuju Revolusi Industri 4.0'.

Ketua IJTB, Ilham, S.IP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung lahirnya organisasi pers ini.

"Kami ucapkan terima kasih pada stakeholder, dan semua pihak yang ikut berkontribusi dalam lahirnya IJTB," ucapnya.

Ilham menjelaskan IJTB merupakan wadah bagi jurnalis televisi, khususnya di Kabupaten Bungo, untuk saling bersinergi memberikan berita yang layak menjadi konsumsi publik. Pengurusnya terdiri dari 21 jurnalis televisi dari berbagai media, baik lokal mau pun nasional. Lebih lanjut, dia juga berharap, dengan lahirnya IJTB, jurnalis televisi dapat menyajikan berita yang berimbang bagi masyarakat.

"Terlebih, jurnalis televisi menyajikan informasi secara audio-visual," ungkapnya.

Ketua IJTB juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya IJTB di Kabupaten Bungo. H Mashuri mengucapkan selamat atas dikukuhkannya organisasi pers yang merupakan wadah jurnalis televisi itu.

"Saya pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas pengukuhan Ikatan Jurnalis Televisi Bungo. Sebagai organisasi, kita berharap IJTB bisa mengayomi anggotanya sebagai wadah jurnalis televisi untuk berkumpul, menambah kompetensinya," ungkap Bupati.

H Mashuri yang juga akrab disapa Hamas berharap IJTB dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam memberikan warna dan kualitas berita yang berimbang di tengah masyarakat.

"Semoga, kehadiran kita bisa memberi manfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Di antara anggota IJTB yang dikukuhkan adalah Ilham, SIP sebagai ketua, Taufik Iskandar, SPd sebagai sekretaris, dan Mukhriandi sebagai bendahara.

Pengucapan sumpah dan janji pengurus dipimpin langsung oleh Bupati Bungo. Acara itu ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas pengukuhan IJTB.

Acara itu juga dihadiri Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd, Dandim 0416/Bute yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Widi Purwoko, Kapolres Bungo yang diwakili Kasat Binmas, Iptu Sudiharsono, Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, dan tamu undangan lainnya.(*)

Tag: