Saturday, 22-02-2020 | 05:08:33 am

Nah... 2 Oknum ASN Bungo Diduga Konsumsi Sabu

Nah... 2 Oknum ASN Bungo Diduga Konsumsi Sabu Gambar 2 Oknum PNS Saat Diamankan Oleh Satresnarkoba Polres Bungo

NMCBerita.ID, Bungo - Tim Satuan Resort Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan dua orang laki-laki ES(37) merupakan PNS warga Sungai Binjai RT 006 RW 003, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Dan N(36)sebagai PNS yang beralamat di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar MuaraBungo, Kabupaten Bungo.

Di duga penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu Kamis dini hari sekira pukul 02:00 di Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar MuaraBungo, Kabupaten Bungo, Kamis (13/02).

Kronologis awalnya pada hari kamis 13 Februari 2020 sekira pukul 02:00 WIB telah diamankan 2 orang laki laki Pelaku Tindak Pidana narkotika diduga Jenis sabu-sabu, yang dilakukan  penangkapan oleh anggota satresnarkoba polres Bungo.

BACA JUGA : Wanita Asal Aceh Yang Simpan Sabu Di Dalam BH Ternyata Lagi Hamil 6 Bulan

Kejadian berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunanaan narkotika jenis sabu di Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar MuaraBungo, Kabupaten Bungo.

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut anggota Satresnarkoba Polres Bungo melakukan penyelidikan di tempat yang di informasikan tersebut pada hari kamis 13 februari 2020 sekira pukul 02 : 00. 

Anggota Satresnarkoba mencurigai dua orang laki laki sedang membawa paket narkotika jenis sabu, anggota satresnarkoba yang membuntuti dua laki-laki tersebut langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan badan terhadap dua laki - laki tersebut. 

Saat di lakukan penggeledahan salah seorang laki-laki tersebut menjatuhkan uang Rp.1.000,- (seribu Rupiah) yang di gulung ke lantai, saat uang Rp.1.000,- (seribu Rupiah) yang di jatuhkan ke lantai itu di periksa di dapatkan 1(satu) buah plastik klip kecil yang berisi diduga nartkotika jenis sabu. 

Kemudian anggota satresnarkoba Polres Bungo langsung mengamankan dua orang laki - laki tersebut, setelah di amankan anggota Satresnarkoba Polres Bungo memanggil pak RT untuk melakukan penggeledahan di Tanjung Gedang Kecamatan Pasar Muaro Bungo Kab. Bingo, yang saat penggeledahan di temukan 1 (satu) Lembar uang Rp.1.000 yang di gulung berisikan 1(satu) buah plastik klip kecil isi di duga narkotika jenis sabu.

Setelah penggeledahan di lakukan tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Bungo guna pengusutan lebih lanjut.

Saat di konfirmasi oleh kepala Dinas PM PTSP Safrizal membenarkan bahwa ES bekerja di Dinas PM PTSP Kabupaten Bungo,"Ungkap Safrizal.

 

Selanjutnya pihak penyidik melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

1.SYAHRUDIN, SH, Laki - laki, islam 51 tahun, alamat Tanjung Gedang RT/RW 001/001 Kel. Tanjung Gedang Kec. Pasar Muara Bungo Kab. Bungo

2.BUDI SARWONO, 33 Tahun, islam, POLRI, Alamat ASPOL POLRES BUNGO

3.SURYA ARDANI, 25 Tahun, islam, POLRI, Alamat ASPOL POLRES BUNGO.

Akibat perlakuannya mereka di Ganjar Pasal Pasal 114 ayat ( 1 ) jo Pasal 112 ayat ( 1 )  UU RI No. 35 Tahun 2009  tentang Narkotika. (Nmc03).