Saturday, 22-02-2020 | 05:48:20 am

Pemprov Sumsel Usulkan Dana Perkebunan Ke Pusat

Pemprov Sumsel Usulkan Dana Perkebunan Ke Pusat Asisten II Setda Provinsi Sumsel Yohanes H Toruan Diambil Dari (AntaraNews.com)

NMCBerita.ID, Sumsel - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan ke pemerintah pusat untuk menganggarkan dana di bidang sektor perkebunan seperti minyak bumi dan gas bumi.

Menurut asisten II Setda Provinsi Sumsel yang membidangi di bidang Ekonomi Yohanes H Toruan mengatakan, segala upaya sudah kami lakukan untuk Sumsel di bidang perkebunan.

"Upaya ini sudah kita lakukan sejak 2 tahun yang lalu untuk mengoptimalkan kontribusi di bidang sektor perkebunan dan ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD Pemprov Sumsel)kita,"Ujarnya.

Selain Pemprov Sumsel Pemprov Sumut juga melakukan hal yang serupa, mereka juga sudah selama 2 tahun untuk mengajukan anggaran di bidang perkebunan ke pusat.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel mengingatkan industri perkebunan kelapa sawit untuk meningkatkan kualitas dan kemitraan dengan pemerintah kota/daerah,"Kata Asisten II Pemprov Sumsel.(Red)