Saturday, 22-02-2020 | 04:38:35 am

Rakercab Gerakan Pramuka Bungo Tahun 2020 Resmi Di Buka Bupati

Rakercab Gerakan Pramuka Bungo Tahun 2020 Resmi Di Buka Bupati Foto Bersama

NMCBerita.ID,Bungo - Rapat kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Bungo resmi di Buka oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME sekaligus sebagai ketua Mabicab Bungo di Ballroom Hotel Amaris, Sabtu(08/02).

Diawali dengan sambutan ketua panitia pelaksana Satrian Devi mengatakan kegiatan Rakercab tahun 2020 ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari rakercab tahun 2019 yang lalu.

"Disini Kami akan menyampaikan kepada ketua majelis, bahwa Rakercab kita ini diikuti oleh peserta sebanyak 51 orang, untuk panitia sebanyak 25 orang, dengan jumlah keseluruhan 76 orang,"Ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kakak Kakak Mabicab Bungo H.Mashuri.SP.ME yang telah memberikan fasilitas kepada kami yakni ballroom hotel Amaris ini untuk mengadakan Rakercab Pramuka Tahun 2020 ini.

"Inilah bentuk kepedulian pemimpin kita terhadap Pramuka di Kabupaten Bungo, yang mana kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 8 sampai tanggal 9 Februari 2020,"Ucap Satrian Devi.

Hal serupa yang di sampaikan oleh ketua Kwarcab Bungo Tobroni Yusuf mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak atas peran sertanya dalam pelaksanaan Kwarcab gerakan Pramuka Bungo tahun 2020.

"Dan kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo yang telah membantu dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bersifat positif khususnya di kegiatan kwartir cabang ini,"Ujarnya.

Tobroni berharap kegiatan rapat kerja cabang ini tidak hanya sebatas ini saja, kedepannya agar dilaksanakan terus setiap tahunnya dalam merancang serta menetapkan program kerja kwartir cabang Gerakan Pramuka Bungo untuk masa yang akan datang," Kata Ketua Kwarcab Pramuka Bungo Tobroni Yusuf.

BACA JUGA : 5000 Peserta Ramaikan HUT Pramuka Ke-58 Tingkat Provinsi Jambi Di Kabupaten Bungo

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME sekaligus sebagai ketua Mabicab Pramuka Bungo mengatakan, Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak rapat kerja cabang, tentu rapat kerja ini kita bisa menyusun program-program kerja 1 tahun ke depan.

" Sehingga kerja yang kita lakukan agar kita lakukan bisa terukur dengan baik rencana dan gampang untuk merealisasikannya.,"Ujarnya.

kegiatan ini sangat penting artinya bagi kelancaran program 1 tahun dalam era globalisasi pada saat ini tentu peran strategis yang selama ini telah diuji keberadaan Pramuka untuk terus kita sampaikan. 

"Kegiatan kita ini bukan hanya untuk anggota tetapi bagaimana kita bisa mengajak seluruh stakeholder yang ada di luar untuk mengisi pembangunan di Republik Indonesia yang kita cintai,"Imbuhnya.

Kegiatan ini bisa kita mengisi kegiatan-kegiatan seperti Di dalam aktivitas aktivitas kemasyarakatan, sosial dan Budaya yang ada di Kabupaten Bungo, dan juga kegiatan-kegiatan sosial yang memang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita, sperti bencana alam, tanah longsor.

Kemudian dalam hal ini membantu Untuk meringankan beban warga masyarakat kita ke depan, kegiatan-kegiatan yang bersifat tidak tertentu tersebut tertuang dalam program kerja kita di tahun 2020 ini."Ucap Bupati.(Nmc03).