Saturday, 22-02-2020 | 04:41:02 am

Senior PAN Amin Rais Tidak Hadir Dalam Kongres PAN Ke V Di Kendari, Zulkifli Hasan Punya Peluang Untuk Terpilih Ketua Umum

Senior PAN Amin Rais Tidak Hadir Dalam Kongres PAN Ke V Di Kendari, Zulkifli Hasan Punya Peluang Untuk Terpilih Ketua Umum Foto Diambil Dari ANTARA

NMCBerita.ID, Kendari - Mantan Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) H.Amin Rais tidak hadir dalam acara kongres PAN ke V di Kendari.

Ketidak hadiran Amin Rais ini membuka luang besar bagi Ketua PAN 2015-2020 H.Zulkifli Hasan (Ketua PAN saat ini).

Menurut pengamat politik Universitas Pelita Harapan Dr.Emrus Sihombing menilai dengan tidak hadirnya senior PAN Amin Rais di agenda kongres ini membuka luang besar bagi H. Zulkifli Hasan untuk kembali terpilih sebagi Ketua umum PAN periode 2020-2025.

"Menurutnya antara Pak Amin Rais dengan Pak Zulkifli Hasan ini sama-sama memiliki peluang besar untuk merebut ketua umum PAN," Ujarnya.

Padahal di kongres V ini sekaligus memilih ketua umum partai PAN untuk periode selanjutnya, sangat disayangkan sekali ketidak hadiran Senior PAN ini menjadi kurang seru dalam perebutan ketua umum.

Kongres ini diikuti oleh seluruh pengurus PAN Se Indonesia, Senin (10/02),Malam.

"Saya tidak tau kenapa pak Amin Rais tidak bisa hadir, apakah dia lagi berhalangan atau memang sengaja dia tidak datang di acara kongres ini," Imbuhnya.

Ada 4 nama yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PAN periode 2020-2025, diantaranya Incumbent Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap ( Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi PAN), Mantan Menpan RB Asman Abnur, dan Wakil Ketua Kehormatan  PAN Drajad Wibowo.(Red).

 

Tag: