Saturday, 22-02-2020 | 05:17:44 am

Seorang Kurir Sabu Di Sumsel Divonis Hukuman Mati

Seorang Kurir Sabu Di Sumsel Divonis Hukuman Mati Gambar Di Ambil Dari CNN Indonesia

NMCBerita.ID, Sumsel - Kurir Narkoba Jenis Sabu-Sabu yang bernama miki berasal dari Sumatera Selatan di vonis hukuman mati oleh majelis hakim pengadilan negeri 1A.

Miki melalui kuasa hukumnya mengajukan banding di Persidangan,Rabu siang (12/02).

Menurut Miki apa yang di jatuhkan oleh hakim kepada saya sangat berat sekali atau tidak seimbang dari bandar Narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Ketua majelis hakim pengadilan negeri 1A Erma Suharti mengatakan, bahwa Miki memang terbukti bersalah dan secara sah dengan melanggar pasal 114 ayat 2UU RI no 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan.

Perlu diketahui Miki ini seorang kurir Narkotika jenis Sabu, 20 kilogram sabu-sabu dan 18.800 butir pil ekstasi, yang ia pasarkan ke masyarakat umum di Sumatera Selatan.

Miki dibekuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan di simpang Bandara, Kecamatan Alang-Alang lebar pada tanggal 26 Agustus 2019 yang lalu.

Setelah majelis hakim menjatuhkan vonis untuk Miki, bahwa Miki akan di hukum mati akibat perlakuannya, Miki seketika langsung terduduk dan menangis di meja persidangan.

Orang tua Mikipun juga ikut menangis histeris pasca mendengarkan putusan hakim kepada anaknya tersebut.

Ibu Miki merasa terpukul sekali apa yang di bacakan oleh majelis hakim untuk Miki, Miki lalu di Popong keluar oleh tim jaksa untuk di bawa ke Lapas kelas IIA Sumatra Selatan.

Kuasa Hukum Miki, Desmon Simanjuntak mengatakan, bahwa kliennya akan mengajukan banding sebagai upaya mencari keadilan,"Kata Desmon.

Ini sangat bertentangan sekali dengan hak asasi manusia (HAM)  yang dijamin oleh UUD 1945 dengan pasal 28 huruf i,"kata singkat Desmon.(Red)