Tuesday, 02-03-2021 | 02:11:41 am

Akses Jalan Dari Bandara Sampai Ke Kuamang Rusak Parah, Wabup Sudah Kita Anggarkan Tahun Ini

Akses Jalan Dari Bandara Sampai Ke Kuamang Rusak Parah, Wabup Sudah Kita Anggarkan Tahun Ini Gambar : Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd Saat Di Ruang kerjanya

NMCBerita.ID,Bungo- Curah hujan begitu tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bungo membuat beberapa akses jalan rusak dan banyak berlubang.

Hal ini di karenakan tipe pengaspalan dan kendaraan yang berlebih muatan yang melewati akses jalan termasuk dari simpang Bandara Muara Bungo ke Kuamang kuning. Saat ini akses jalan tersebut sangat memperihatinkan bagi masyarakat setempat. 

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd langsung tegas menanggapi persoalan tersebut dirinya mengatakan, persoalan jalan utama dari arah bandara ke Kuamang kuning dapat sampaikan memang dirinya akui sekarang banyak terjadi kerusakan akses jalan dari simpang Bandara Muara Bungo hingga ke Kuamang Kuning.

"Saya juga koordinasi dengan dinas terkait, kita sudah menyampaikan dan sudah memprogramkan perbaikan jalan dari bandara ke arah Dusun Padang Palangeh, kemudian dari Muara Kuamang sampai ke Purwosari, dan juga dari dusun Purwosari ke arah unit 14 perbatasan dengan Kabupaten Merangin,"Ujar Wakil Bupati Bungo, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa. (09/02/2021)

Pihaknya sekarang lagi persiapan-persiapan kemudian juga memang ada beberapa faktor yang menyebabkan ternyata jalan rusak salah satunya adalah jalan dari simpang Bandara ke Kuamang Kuning. 

"Wabup menambahkan kemarin kita sudah mengadakan rapat dengan seluruh Datuk Rio dan Camat, kesimpulannya adalah bahwa kita ingin membatasi mobil yang berlebih muatan ton ase yang melewati akses jalan tersebut,"Tambah Wabup.

Dirinya mengakui bahwa tipe aspal dari simpang Bandara ke Kuamang merupakan kelas III C, artinya jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh mobil yang lebih ton ase atau lebih dari 8 ton.(NMC03)