Tuesday, 28-09-2021 | 08:55:48 pm

Bumdus Bina Usaha Tanjung Belit Terus Berkembang

Bumdus Bina Usaha Tanjung Belit Terus Berkembang Gambar : Bumdus Tanjung Belit

NMCBerita.ID,Bungo - Badan usaha milik Dusun (Bumdus)bina usaha Dusun Tanjung Belit Kecamatan Jujuhan boleh dikatakan Bumdus yang sudah cukup pertama berdiri di wilayah kecamatan jujuhan.

Dan juga Bumdus bina usaha Tanjung belit pun sudah masuk juara pertama lomba pengelolaan Bumdus di tingkat kabupaten pada tahun 2018 lalu.

Sejak berdiri pada tahun 2017 lalu Bumdus bina usaha tanjung belit sudah mulai buka bidang usaha penjualan alat tulis kantor setelah sukses dibidang penjualan alat tulis kantor (ATK).

Bumdus bina usaha yang ketua nya Defi arian ini melobi perusahaan PT.Kuansing Inti Makmur (KIM)untuk kerjasama dalam pemasukan bahan pokok seperti beras,minyak sayuran,juga makanan ringan lain nya juga yang lain sebagainya,

Pada hari sabtu 20/3/2021 media ini sengaja berkunjung ke Bumdus bina usaha Tanjung belit mencoba mencari informasi kesuksesan Bumdus bina usaha tanjung belit yang sekarang sudah punya omset 24 juta satu bulan nya,dari modal awal usaha 75 juta dari pemdus.

Harunzen juga Zulbahren selaku staf Bumdus pada media ini mengatakan, Bumdus bina usaha tanjung belit yang berdiri pada tahun 2017 lalu yang pertama hanya ada bidang usaha toko penjualan alat tulis kantor (ATK).

setelah itu kami lobi perusahaan pt.kim kerjasama masukan bahan sembako sampai sekarang.

Setelah tahun 2018 Bumdus bina usaha buka BRI link untuk kebutuhan masyarakat mempermudah transaksi baik itu transfer atau tarik tunai juga bayar rekening listrik,sampai sekarang masih berjalan.

Juga Bumdus bina usaha dapat kepercayaan pengelolaan pasar ,seperti pembuatan lapak jualan pedagang juga kebersihan setiap bulan pedagan membayar sewa lapak untuk pemasukan PAD dusun melalui Bumdus.

Dan akan membuka bidang usaha penjualan pupuk untuk kebutuhan masyarakat bidang pertanian juga dalam proses akan di buka usaha penjualan gas elpji untuk membantu masyarakat,"ungkap Harun zen didampingi Zulbahren.

Untuk bagi hasil tingkat penjualan Bumdus bina udaha setiap bulan selalu keluarkan untuk pendidikan ,keagamaan,Sosial lain nya nanti pihak Pemerintahan dusun lah yang akan mengelola.

Untuk pengurus bumdus hanya 5 persen itu sudah termasuk bayar honor staf dan juga petugas Bumdus.

a

Saat ini Bumdus bina usaha juga telah memiliki gedung dan gudang baru yang buka setiap hari jam kerja dan sudah buka usaha poto copy untuk membantu masyarakat,(azh)

Tag: