Tuesday, 26-10-2021 | 03:16:13 am

Bupati Pastikan Stok Pokok Pangan Cukup Hingga 3 - 6 Bulan Ke Depan

Bupati  Pastikan Stok Pokok Pangan Cukup Hingga 3 - 6 Bulan Ke Depan Gambar : Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Bersama Unsur Forkopimda Dan Dinas Terkait Melaksanakan Sidak Ke Gudang Dalam Kabupaten Bungo

NMCBerita.ID,Bungo - Jelang Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 H, Bupati Bungo bersama unsur forkopimda dan dinas terkait melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di dua titik gudang yang berada di dalam Kota Bungo.

Bupati beserta rombongan sidak ke Gudang Bulog dan ke Gudang PD Setia samping Lapas kelas IIB Muara Bungo.

Dalam sidak tersebut Bupati menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bungo bahwa ketersediaan pangan menjelang puasa dan idul Fitri 1442 H ketersediaan pangan cukup 

"Bukan hanya sebatas Menjelang puasa dan Idul Fitri saja, Bupati memastikan bahwa ketersediaan pangan pokok ini cukup sampai 6 Bulan kedepan," Kata Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME, Senin (12/04/2021).

Bupati menjelaskan beberapa waktu yang lalu ada kekurangan pasokan untuk minyak sayur, tadi kita lihat di Bulog juga sudah tersedia, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan datang lagi minyak sayur dan harganya tetap stabil, hanya saja ada mengalami kenaikan sedikit pada minyak sayur.

"Bupati menambahkan yang perlu kita tangani ke depan, bagaimana pasokan dari sayur-sayuran dan Hortikultura mulai dari Cabe, Bawang merah, Bawang putih, Cabe rawit ini yang perlu kita jaga arus barangnya lancar Ke Kabupaten Bungo.,"Tambah Bupati.

Biasanya menjelang puasa harga sayur-sayuran dah Hortikultura mengalami kenaikan, tapi alhamdulillah untuk tahun ini semua bahan harganya stabil, kecuali minyak goreng yang mengalami kenaikan sedikit.

Bupati berharap " agar memastikan pasokan bahan pokok dalam Kabupaten Bungo ini stabil dan berjalan dengan yang baik dan lancar,"Pungkas Bupati.(NMC03)