Saturday, 06-03-2021 | 11:42:05 pm

Di Acara HPN : Bupati Meminta Agar Para Wartawan Berkreasi Menyampaikan Ide Dan Masukan Yang Bersifat Membangun Untuk Kemajuan Bungo

Di Acara HPN : Bupati Meminta Agar Para Wartawan Berkreasi Menyampaikan Ide Dan Masukan Yang Bersifat Membangun Untuk Kemajuan Bungo Gambar : Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Saat Beri Sambutan Di Hari HPN 2021

NMCBerita.ID,Bungo - Memperingati Hari pers Nasional (HPN) pemerintah daerah Kabupaten Bungo menggelar Jumpa pers dan tasyakuran.

Jumpa pers tasyakuran berlangsung di rumah Dinas Bupati Bungo, Jum'at Malam (12/02).

Dihadiri oleh Bupati Bungo, Sekda Bungo, Ketua TP PKK-Bungo, Ketua Dharmawanita, Kepala OPD, serta perwakilan organisasi pers di Kabupaten dengan.

Diawali dengan laporan dari Plt Kadis Kominfo Zainadi rasa puji syukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan kegiatan memperingati HPN tahun 2021 ini walaupun di masa pandemi covid-19.

Selanjutnya ucapan terima kasih atas bantuan dari Bupati sehingga terselenggaranya acara ini.

Dijelaskan Zainadi hingga sampai saat ini ada 141 jumlah wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Kabupaten Bungo sampai dengan bulan Februari 2021.

“Ada 141 jumlah wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Kabupaten Bungo sampai dengan bulan Februari 2021,” kata Zainadi.

Kesemuanya ini terdiri dari media cetak ada 21 wartawan media online ada 76 wartawan media TV ada 27 wartawan kemudian yang terdiri dari beberapa organisasi.

Diharapkan Zainadi kepada semua media kiranya dapat menceritakan hal-hal yang bersifat positif yang tidak mengadu domba terutama dalam rangka mengatasi pandemi covid-19 di Kabupaten Bungo bahkan di Indonesia ini.

Kiranya kita bisa mengatasi dengan memberitahukan berita berita bohong kalau ada berita bohong mari kita bersama-sama menggantikan dengan memberitakan dan meneruskan berita yang positif sehingga pandemi ini cepat berakhir di Kabupaten Bungo dan di dunia,” tutup Zainadi sambil meminta arahan dari Bupati Bungo.

Sedangkan perwakilan dari Wartawan yang disampaikan oleh H Amirdamsyah Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo dengan terselenggarakan acara ini.

Sedangkan Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini berharap tidak mengurangi makna peringatan HPN untuk tahun 2021 walaupun di masa pandemi covid- 19.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat hari pers tahun 2021 dan dengan bertambahnya usia Pers Nasional semoga Pers menjadi garda terdepan sebagai penyeimbang menyampaikan informasi bagi masyarakat.

“Sebagai wadah informasi, pers merupakan salah satu pilar demokrasi di republik ini tentu memiliki peranan yang sangat penting di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Bupati

Ke depan kita harapkan media memang mengambil perannya dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Bungo juga Provinsi Jambi yang kita cintai ini,” tambahnya.

Bupati meminta agar para wartawan berkreasi menyampaikan ide dan masukan yang bersifat membangun untuk kemajuan, seperti keunggulan keunggulan yang ada di Kabupaten Bungo.

Usai sambutan dilanjutkan dengan dialog yang dipandu oleh Supri.

Pada dialog ini para wartawan menyampaikan beberapa masukan dan keluhan yang dialami oleh para awak media.(Red)