Tuesday, 26-10-2021 | 03:40:14 am

Kapolsek Limbur. IPTU. T.T. MUNTHE. SH. MH, Berhasil Ungkap Pencurian Ternak Sapi

Kapolsek Limbur. IPTU. T.T. MUNTHE. SH. MH, Berhasil Ungkap Pencurian Ternak Sapi Foto : Pelaku Pencurian Ternak Sapi Bersama Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang Beserta Satreskrim Polsek

NMCBerita.ID, Bungo - Dengan maraknya pencurian ternak sapi di wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang akhirnya terungkap oleh Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang. Minggu (15/3). 

Kejadian tersebut di saat Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang. IPTU. T.T. MUNTHE. SH. MH, beserta anggota dan Reskrim melakukan patroli rutin setiap malam.

Pada saat patroli di jalan masuk di dekat jembatan Dusun Tuo Lubuk Mengkuang tersebut Kapolsek beserta anggota dan Reskrim mencurigakan mobil carry pick up di saat di geledah 3 (Tiga) orang pelaku langsung kabur dalam mobil.

Pada saat di geledah di temukan barang bukti, 1. Air garam, 2. Tali serta tarpal warna biru, 3. Stempel kayu atas nama Desa Sekar Mengkuang, 4. Formulir surat jual ternak sebanyak 40 lembar atas nama Desa Sekar Mengkuang, 

Di saat 3 (Tiga) orang pelaku kabur Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang bersama anggota Polsek dan Reskrim langsung mengejar pelaku akhirnya 2 ( Dua) orang pelaku langsung di tangkap 1(Satu) orang pelaku kabur ke arah sungai batang tebo dan pelaku yang kabur masih dalam pencarian. 

" Di saat kita melakukan patroli rutin setiap malam kita pada malam minggu mengadakan razia jalan masuk di wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang tepatnya di simpang jembatan Lubuk dalam Dusun Tuo Lubuk Mengkuang.

Di saat kita periksa kita melihat kendaraan mobil carry pick up ini nomor plat depan dan belakang tidak sama dan kita menemukan barang bukti 1, air garam, 2, tali serta tarpal warna biru, 3, stempel kayu atas nama Desa Sekar Mengkuang, 4, formulir surat jual ternak atas nama Desa Sekar Mengkuang, dan 3 orang pelaku ini telah memalsukan stempel Kepala Desa Sekar Mengkuang untuk 2 orang pelaku sudah kita serahkan kepada Polres Bungo untuk penyelidikan lebih lanjut, untuk pelaku 1 orang yang kabur masih dalam pencarian dan kita buru terus pelaku yang melarikan diri," Ujar Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang. IPTU. T.T. MUNTHE. SH. MH. 

Untuk pelaku tersebut atas nama Agus alamat RT 01 Desa Sekar Mengkuang pekerjaan tani, Doni alamat Lubuk Melako Solok Selatan pekerjaan satpam PT. SAK SE AYE, Sukoi alamat Tuo Limbur (Sp.4) pekerjaan swasta. (Team)