Thursday, 20-01-2022 | 10:03:19 am

Kolaborasi Binda Jambi & HMI Gelar Vaksinasi Massal di Desa Belui Kerinci-Jambi

Kolaborasi Binda Jambi & HMI Gelar Vaksinasi Massal di Desa Belui Kerinci-Jambi

 KERINCI - Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi berkolaborasi dengan HMI Cabang Kerinci melaksanakan Vaksinasi Massal di Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci serta forkopimda Kerinci. Kepala Puskesmas Depati Tujuh, Sri Maya mengatakan bahwa capaian vaksin di Desa Belui cukup tinggi, namun masih banyak warga yang belum divaksin.

Mayoritas dari lansia, remaja yang belum divaksin. "Target kita menyelesaikan vaksinasi paling tidak 70 persen warga Desa Belui. Terutama mereka bisa divaksin dosis 1 dan dosis 2," ungkap Sri Maya.

Kegiatan layanan vaksinasi ini di Kabupaten Kerinci berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-9 Desember dengan membuka posko di beberapa lokasi.

Sri Maya bangga bisa berkolaborasi dengan Binda Jambi dan HMI Cabang Kerinci dalam menuntaskan vaksinasi sehingga tercapai herd Immunity di Kabupaten Kerinci ini. Sri berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia berharap masyarakat tetap menggunakan masker dengan baik. "Ayolah, mari kita menerapkan protokol kesehatan dan selalu ingat 5 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial dan menghindari kerumunan," pintanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini di sambut baik oleh warga. Awalnya warga enggan divaksin. Bagi Binda Jambi, bersama tim Puskesmas bekerja sama Ketua Umum HMI Cabang Kerinci Fengky Efniza mengajak dan memberikan pemahaman, banyak warga yang mau divaksin.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Kerinci Adirozal yang memberikan dukungan penuh vaksinasi massal kerja sama Binda Jambi dan Dinkes Kabupaten Kerinci," kata Ketua HMI Cabang Kerinci Fengki Efniza. (red)