Sunday, 07-03-2021 | 01:17:21 am

Mahasiswa Bungo di jogja Turun Ke jalan dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan Bencana alam kalsel dan Sulbar

Mahasiswa Bungo di jogja Turun Ke jalan dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan Bencana alam kalsel dan Sulbar Gambar : Mahasiswa Bungo Di Jogja Menggelar Turun Aksi Ke Jalan

NMCBerita.ID, Jogja- Keluarga Pelajar Mahasiswa Bungo di jogja melaksanakan aksi penggalangan dana kemanusian yang dilaksankan di lampu merah terminal giwangan Yogyakarta..

Aksi ini dilaksanakan oleh mahasiswa Bungo di Jogja atau dikenal dengan organisasi Boedak Bungo de Jogja,Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan ini  merupakan respon terhadap fenomena bencana alam yang terjadi di Kalimantan selatan dan sulawesi barat. Aksi turun kejalan dilaksanakan pada sabtu sore pukul 15.30 sampai dengan 17.50.

Tentunya dengan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan, aksi penggalangan dana kemanusian ini pun direspon baik oleh pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jogja dengan latar belakang kampus yang berbeda-beda.

Sebelum turun aksi Boedak Bungo di Jogja berkumpul di Asrama Keluarga Pelajar Jambi Yogyakarta untuk mempersiapkan teknis pelaksanaan aksi. 

Korlapaksi dan PJS Ketua Umum Boedak Bungo di jogja Abdul Mutholib mengatakan’’ agenda seperti ini rutin kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta menunjukan bahwa mahasiswa Bungo di Jogja ikut andil dalam kegiatan-kegiatan kemanusian dan hidup ditanah rantau itu tidak hanya bergelut pada dunia kampus saja tapi ikut terlibat dan peduli dengan lingkungan sekitar". Tuturnya. 

Hasil penggalangan dana tersebut terkumpul dengan jumlah Rp 1.810.100. Kemudian, hasil penggalangan dana diserahkan langsung oleh ketua Boedak Bungo di Jogja Abdul Mutholib kepada pihak Aksi Cepat Tnggap (ACT) Jogja dengan harapan bisa bermanfaat bagi korban yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Harapan dari aksi penggalangan dana ini juga, dapat memberikan pemahaman akan pentingnya rasa kemanusian terhadap sesama, sesuai dengan tema aksi"" kita kuat karena kita bersama "". Dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa bungo di jogja yg telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, tentunya ini merupakan langkah baik dalam sebuah pergerakan kedaerahan. (AB)